Breaking News

Senin, 04 Agustus 2014

Pemuda RT 10 Desa Ngraho Ciptakan Lingkungan Percontohan

pemuda RT 10 pasang bendera merah putih
Bojonegoro-Semangat hari kemerdekaan pada bulan Agustus yang merupakan terjadi momen kemerdekaan Indonesia dimanfaatkan pemuda Desa Ngraho-Gayam untuk mempercantik lingkungannya dengan memasang bendera merah putih. Pemuda ingin lingkungan RT 10 menjadi lingkungan percontohan bagi lingkungan lain Desa Ngraho.

Kegiatan ini dilakukan oleh pemuda di lingkungan RT 10. mereka mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk rasa nasionalisme pemuda dan kecintaan terhadap lingkungannya. "kita pasang bendera merah putih sebagai bentuk rasa nasionalisme dan agar lingkungan lebih bagus", kata Kundori Minggu, 3/8/2014.

Sejumlah kegiatan dilakukan pemuda, tidak hanya memasang bendera, mereka juga mengecat pohon dan memasang umbul-umbul. Pemuda berharap kegiatan ini akan diikuti oleh lingkungan lain.

Di Desa Ngraho terdapat lima Dusun, yakni Dusun Ngraho, Bulu, Sambongrejo, Cobaan, dan Bringan. Dan pemuda ini ingin agar kegiatan yang mereka lakukan akan berdampak positif.

Kita tahu bahwa bendera merah putih ini seperti halnya benda yang keramat, karena keluarnya setahun sekali, yakni setiap bulan Agustus. Oleh karena itu kegiatan pasang bendera dimanfaatkan untuk memunculkan kembali semangat kemerdekaan yang memang sakral, dan semoga semangat kemerdekaan akan selalu tertanam dan tumbuh didalam jiwa pemuda dan masyarakat Ngraho. Merdeka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014. KIM Banyuurip